Letaknya Tersembunyi Menu Andalannya Bakso Jumbo Dan Es Dawet

Lokasinya Agak Tersembunyi di Kota Kefamenanu Namun Kualitas Rasa Bakso, Mie Ayam, Dan Es Dawet di Tempat Ini Cukup Lezat.

Letaknya Tersembunyi Menu Andalannya Bakso Jumbo Dan Es Dawet
Mie Ayam dan Bakso Jumbo Menu Andalan Putra Babat Dua Kefamenanu, Foto : Herry Sandy Umbu Deta
Letaknya Tersembunyi Menu Andalannya Bakso Jumbo Dan Es Dawet
betabutu

Kefamenanu, Para pembaca setia Betabutu News tentu sudah akrab dengan jajanan Mie Ayam, Bakso, dan Es Dawet bukan ? nah kali ini kita di ajak untuk tamasya kuliner di Kota Kefamenanu, sebuah tempat makan yang letaknya mungkin agak tersembunyi, Putra Babat Dua yang terletak di Jalan Nangka 2, Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara. Untuk mengakses rumah makan ini anda bisa lewat perempatan Toko Gudang Mas Terus lurus menuju arah Kampung maslete letaknya sebelah kiri jalan. Atau lewat jalan belakang terminal Kota Kefamenanu belok kanan menuju Kampung maslete. Tempat makan milik mas Kamit ini buka setiap Hari kecuali hari minggu tutup, sedangkan jam buka mulai Pukul 09:00 Wita sampai Pukul 20:00 Wita atau jam 8 Malam. Aneka makanan yang di tawarkan adalah Mie Ayam, Bakso Biasa, Bakso Jumbo, dan Bakso Super Jumbo. Sedangkan aneka minuman yang di tawarkan Es Teh, Es Jeruk, Es Syrup, Es Dawet, Es Josua, Jeruk Hangat, Teh Hangat, Kopi, Kopi Susu, Aneka Jus Seperti Jus Tomat Dan Jus Melon. Tempatnya cukup sejuk, nyaman, dan bersih pas buat anda yang ingin makan dengan rekan atau pasanganan anda dengan nyaman.

Es Dawet

Untuk mereview rasa makanan di tempat ini kami memesan 1 porsi Mie Ayam, 1 Porsi Bakso Jumbo sayangnya untuk porsi super jumbo habis saat kami hendak memesannya. Untuk jajanan bakso jumbo selain bihun dan mie kuning sebagai bahan dasar, ada irirsan sayur kol, 2 buah tahu yang berisi daging bakso, 1 buah pentol bakso biasa dan 1 buah pentol bakso ukuran jumbo isi urat, jadi bukan isi telor seperti yang umumnya di jumpai, untuk rasa kuahnya cukup nikmat dengan rasa kaldu tulang sapi yang di bumbui dengan jeruk nipis, lada, bawang, garam, sedikit penyedap rasa MSG (monosodium glutamate) yang biasanya di sebut vetsin atau michin, jadi tidak menyebabkan tenggorokan kering sehabis mengkonsumsi Bakso di tempat ini. Komposisi daging bakso cukup baik tidak belebihan di tambahkan tepung kanji, rasa lada, garam, dan bawang putihnya cukup pas di lidah.

Bakso

Sedangkan untuk mie ayam, menggunakan mie buatan sendiri tekturnya lembut, tapi tidak terlalu lumer di mulut. Bahan dasar selain mie, ada irisan sayur sawi putih, kerupuk pangsit, dan tentu saja Ayam yang di potong kecil-kecil di masak dengan bawang putih, bawang merah, kunyit, lada, penyedap rasa, kecap, dan sedikit tambahan MSG. Untuk kuahnya menggunakan kaldu kaki dan tulang ayam di taburi dengan bawang goreng dan sedikit minyak nabati yang di bumbui. Untuk bumbu luar seperti saos tempat makan ini menyediakan bukan yang murahan, mereka menggunakan saos pedas ABC atau Saus Tomat ABC, tentu kualitas rasanya cukup terjamin, untuk rasa asam sudah di bumbui dengan jeruk nipis namun jika anda menginginkan rasa yang lebih asam di sediakan cuka. Untuk menambah rasa manis di sediakan kecap kualitas baik, sedangkan jika saos yang ada kurang pedas anda bisa menambahkan sambal khas bakso atau mie ayam.

Untuk urusan minuman kami memesan 1 Gelas Es jeruk, dan 2 Gelas Es Dawet, untuk bahan dasar es dawet adalah tepung beras yang di olah bersama tepung sagu dan daun pandan, ada irisan buah nangka untuk menambah aroma rasa, santan, dan tentu saja air gula merah, untu rasa tidak berlebihan manis tentu baik buat kesehatan, rasanya cukup menyegarkan, apalagi di saat musim panas saat ini di mana cuaca kota kefamenanu akan sangat terik mulai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore hari. Untuk harga makanan dan minuman bisa di simak dalam video yang kami lampirkan. tentunya harganya sesuai dengan apa yang anda dapatkan. Semoga dengan review Kuliner Khas Betabutu News Kali ini bisa menambah referensi anda yang ingin makanan jajanan murah namun enak dengan tempat makan yang nyaman. (HUD)