Kreatifitas Pemuda Kefamenanu Dalam Rangka Merayakan Hari Ibu Dan Natal 2020

Beberapa Komunitas Pemuda Di Kota Kefamenanu, Menyelengarakan Berbagai Kegiatan Literasi Dalam Rangka Menyambut Hari Ibu dan Memeriahkan Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2020.

Kreatifitas Pemuda Kefamenanu Dalam Rangka Merayakan Hari Ibu Dan Natal 2020
Situasi Pentas Seni Di Aula Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu Dalam Rangka Menyambut Hari Ibu dan Menyongsong Perayaan Natal. (22/12/2020). Foto : Aloy Z. Eko
Kreatifitas Pemuda Kefamenanu Dalam Rangka Merayakan Hari Ibu Dan Natal 2020
betabutu

Kefamenanu, Beberapa komunitas Pemuda di Kota Kefamenanu, menyelenggarakan berbagai kegiatan literasi yang diselenggarakan sejak tanggal 01 Desember 2020, dalam rangka menyongsong hari Ibu yang diperingati Bangsa Indonesia setiap tanggal 22 Desember dan jelang hari raya Natal umat Kristen yang diperingati pada tanggal 25 Desember. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia kegiatan Gerakan Literasi, Febri Koa, ketika ditemui Wartawan Betabutu News pada acara penutupan kegiatan tersebut.

"Untuk Kegiatan ini kami sudah mulai sejak tanggal 01 Desember 2020 dan puncaknya pada hari ini di momen peringatan Hari Ibu". Jelas Febri Selaku ketua panitia pelaksana. Hal yang sama pun ditegaskan oleh Koordinator Umum Kegiatan tersebut, Aloysius Gonzales Siga dan Sekretaris Koordinatornya, Antonio Laka. Gonsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja dibuat untuk mendorong generasi muda yang ada di Kabupaten TTU, agar dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam momen apapun, bukan anak-anak muda yang ada di kota saja akan tetapi yang ada di tingkat kecamatan dan desa.

"Kegiatan ini dibuat dengan tujuan untuk membangkitkan gejolak anak - anak muda agar dapat mengembangkan kreatifitas mereka dalam setiap momen yang positif. Anak muda yang milenial ini bukan hanya duduk - duduk saja di cabang-cabang (Persimpangan jalan, Red.) melainkan harus menujukan diri bahwa kita ada, untuk menujukan sesuatu yang positif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain". Jelas Gonsa

Gonsa juga menjelaskan bahwa di Kabupaten TTU jarang sekali ada lembaga yang mau menmpung anak - anak muda yang kreatif, sehingga dengan adanya Komunitas Literasi Kreatif (KLIK) Kefamenanu ini diharapn untuk semua generasi muda yang bertalenta bisa dapat bergabung untuk bisa mengembangkan bakat - bakatnya.

Baca Juga : Meriahnya Kegiatan Hari Pahlawan Di Taman Kota Kefamenanu

Sementara dalam kesempatan lain bersama dengan Sekretaris Koordinator dalam Kegiatan tersebut Atonio Laka menyampaikan hal yang sama, yang disampaikan oleh Koordinator Umum dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membatu dalam kelancaran kegiatan tersebut baik dari pemerintah ataupun lembaga - lembaga keagamaan.

"Pada dasarnya apa yang sudah disampaikan oleh koordinatir itu benar, dalam kesempatan ini saya selaku sekretaris yang mengkoordinir setiap kelancaran adminstrasi, mewakili teman - teman Panitia dan yang lainnya, menyampaikan limpah terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu seperti pemerintah daerah baik Dinas PPRK, Perpustakaan, serta Dinas Pariwisata, dan juga bantuan dari lembaga Keagamaan seperti bantuan dan dukungan dari Para imam dan biarawan/wati, baik dari Gereja Sta. Theresia maupun juga dari Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu," Jelas Antonio.

Lebih lanjut antonio juga menyampaikan terima kasi untuk komunitas - komunitas yang turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah dari komunitas PAKU Kefamenanu, ABG Dancer, Fatara Dancer, Republika Dancer, Vincenso Community, SKB, Komunitas Sandalwood, Komunitas Alumni Sendratasik UNIKA Kefamenanu, dan lain sebagainya. (ZAC)